Minggu, Juni 03, 2012

Konser Tur SM Town “Live World Tour III” Dimulai dari Amerika


Kiprah global artis-artis binaan SM Entertainment yang tergabung dalam SM Town kian mengilap. Buktinya, tur dunia SM Town, Live World Tour III, kini tidak mengambil garis start di Korea, melainkan di Anaheim, California, Amerika.
Setelah itu konser SM Town berlanjut ke Seoul, New York, Paris, Tokyo, Shanghai, dan beberapa kota lain yang masih dalam konfirmasi. Minggu (20/5) lalu, rombongan artis SM Town -- TVXQ, Super Junior, SNSD, f(x), SHINee, serta EXO-K dan EXO-M -- menggelar jumpa pers sebelum konser. Masing-masing grup diwakili dua personel untuk menjawab pertanyaan dalam acara yang berlangsung sekitar 30 menit itu.
Yunho dan Changmin dari TVXQ berharap konser putaran ketiga ini berlangsung jauh lebih baik ketimbang sebelumnya. “Karena ini ketiga kalinya kami menggelar tur dan merasakan pengalaman konser, kami berharap (konser) ini lebih baik dari yang lalu. Kami akan bekerja keras dengan junior, senior, dan para staf.” Sebaliknya konser tur dunia ini baru pertama kali dirasakan para personel EXO. Tak heran, Kris yang tergabung dalam EXO-M mengaku sangat bahagia bisa ikut serta.
“Ini pertama kalinya kami keluar Asia dan bertemu penggemar di Amerika. Ini sebuah kehormatan, dan kami sangat bahagia bisa berada di tengah SM Town dan tampil. (Selama ini) kami mempromosikan video klip dan teaser melalui YouTube saja, tetapi belum pernah bertemu dengan penggemar secara langsung, jadi ini akan menjadi kesempatan besar,” kata Kris dalam bahasa Inggris.
Konser SM Town Live World Tour sukses melambungkan popularitas para artisnya di dua putaran sebelumnya. Di putaran kali ini, popularitas mereka belum juga surut. Apa rahasianya? Eunhyuk yang mewakili Super Junior menjawab santai, “Mungkin karena penampilan dan imej kami di seluruh dunia, dan karena kami sangat tampan. Personel grup lain juga tampan, tetapi saya juga sangat tampan,” kata Eunhyuk.
Leeteuk meluruskan, popularitas artis-artis SM Town didukung demam K-pop yang melanda dunia. Karenanya ia terus menjaga kualitas penampilan agar fenomena ini terus bertahan. “Kami ingin selalu fokus dalam memberikan konten yang lebih beragam di dalam lagu. Penampilan luar biasa dan lebih bersemangat dibutuhkan dalam melanjutkan fenomena demam K-pop di seluruh dunia. Ada sebagian orang di luar berpikir K-pop mulai surut, atau kualitas kami mulai menurun. Ini memicu perjuangan semua artis untuk selalu mengembangkan diri dan memiliki penampilan yang lebih baik, tidak merasa lelah, demi membuat demam K-pop berlangsung selamanya,” urai Leeteuk bijak.
Terlepas dari konser tur SM Town, usai promosi jor-joran album The Boys SNSD menjadi salah satu girl band Korea paling populer di Amerika. Orang tua Jessica bahkan pernah muncul di salah satu acara TV ESPN. Adakah rencana SNSD menggelar konser tunggal di Amerika, mengingat popularitas mereka kian menguat di Negeri Paman Sam itu? “Untuk saat ini, belum ada diskusi lebih lanjut (soal konser solo SNSD). Belum ada konfirmasi,” jawab Sooyoung belum bisa memberi kepastian. Lalu bagaimana dengan kepastian konser SM Town di Indonesia, nih? Hehehe.


credit: Tabloid Bintang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar