Minggu, Mei 06, 2012

Jung Yong Hwa Mencoba Peruntungan Menjadi Produser


Selain eksis bermain band dan membintang dua judul serial, He’s Beautiful dan Heartstring, vokalis grup CN Blue, Jung Yong Hwa, mengasah potensi lain dari dirinya. 
Ia kini mempersiapkan proyek berikutnya, menjadi produser musik. Rencananya Yong Hwa akan memproduseri lagu untuk junior satu agensinya, Juniel. Siapa Juniel? Artis baru FNC Entertainment ini seorang pemenang lomba pencarian bakat di Jepang yang akan mulai debut karier menyanyi di Korea di bawah bimbingan Jung Yong Hwa. Proyek produser Yong Hwa ini direkam langsung di acara reality show, K-Pop Star World- Just CN Blue, yang tayang pada 21 April lalu. Di acara itu ditayangkan kesibukan cowok asal Busan kelahiran 22 Juni 1989 ini di studio rekaman saat mengarahkan penyanyi yang diproduserinya.
Urusan menciptakan lagu memang sudah tak asing bagi Yong Hwa. Ia bisa menciptakan sebuah lagu dalam waktu sangat cepat. Berapa cepat rekor pembuatan lagunya? “Saat saya membuat lagu dengan cepat, hanya butuh waktu 10 menit. Tapi kalau saya tak bisa menyelesaikan sebuah lagu, saya akan menghapusnya,” akunya. Dari tangan dinginnya, telah tercipta banyak lagu hits yang meledak di pasaran. Saat ini, lagu “Where You Are” ciptaan Yong Hwa tengah menikmati popularitas di Jepang dengan menjawarai tangga lagu Oricon. Rekor ini tercatat fantastis mengingat “Where You Are” menjadi lagu band asing pertama yang menjadi juara di tangga lagu singel Oricon selama 41 tahun belakangan.
Popularitas Jung Yong Hwa dan CN Blue tak hanya melejit di Korea dan Jepang, tetapi mulai mendunia. Buktinya, album mini ketiga CN Blue, Ear Fun, berhasil mencapai peringkat ke-13 tangga lagu kelas dunia, United World Chart, di minggu ketiga April. Album ini juga tercatat sebagai album dengan jumlah peningkatan penjualan tertinggi di pekan itu. Padahal saingan CN Blue di United World Chart tak lain penyanyi-penyanyi kelas dunia seperti Adele, Madonna, Micki Minaj, dan boy band Inggris paling digandrungi saat ini, One Direction. Di samping CN Blue, album Shinhwa, The Return, yang menduduki peringkat ke-33 menjadi album Korea lain yang masuk ke tangga lagu ini.


credit: Tabloid Bintang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar